√Info Olimpiade Matematika Nasional Lengkap Kuncinya

Artikel sebelumnya tentang seminar matematika kali ini tentang olimpiade matematika, keep share...

Ada info nih tentang akan diadakannya Olimpiade matematika tingkat nasional yang bertempat di jogja, buat kalian-kalian yang hobi dengan matematika atau buat para guru yang akan mengirimkan siswa kebanggaannya untuk mengikuti olimpiade silahkan tidak ada salahnya untuk mencoba karena pengalaman adalah guru yang berharga, betul gak???
Info Olimpiade Matematika Nasional

informasi olimpiade ini saya dapat dari website dinas pendidikan kabupaten bantul yang dirilis pada 23 oktober lalu sebenarnya sih tidak hanya matematika sains dan PKN juga ada. olimpiade matematika, pkn dan sains ini bertujuan agar terciptanya iklim yang kompetitif, meningkatkan kecerdasan siswa dalam mata pelajaran matematika, pkn dan sains, menjunjung tinggi kreatifitas, kejujuran serta sportifitas di kalangan siswa.


Peserta yang dapat mengikuti Olimpiade ini antara lain :
  • Siswa SD/MI sederajat kelas III-VI
  • Siswa SMP/MTS Kelas VII-IX
  • Siswa SMA/SMK/MA Kelas X-XII


Pendaftaran akan dibuka pada 18 November-31 Oktober 2013, Biaya pendaftaran sebesar Rp. 25.000,- per siswa Tempat pendaftaran National Olympic Committee Olimpiade Sain Terpadu Nasional di Jl. Pogungrejo No 416 Sinduadi Mlati Sleman Yogyakarta 55284 Telepon Saudara Deniar : 081 944 858 989 / 082 135 648 999 / 082 324 694 999
Pemenang Olimpiade akan mendapatkan medali, tropi, sertifikat serta uang pembinaan. Dan diambil dari juara I, II, III serta Juara Harapan I, II dan III. Untuk informasi selengkapnya silakan menghubungi panitia dengan nomor telepon di atas
Sekian info kali ini tentang olimpiade matematika nasional, silahkan sebarkan informasi ini barang kali ada yang belum tau. sampai bertemu di artikel selanjutnya. Beikut beberapa aplikasi hp yang dapat membantu anda dalam belajar matematika yang saya dapat dari situs m-edukasiana

Hubungan Antar Sudut


Kode : MAT022010
Produksi : 2010
Platform : Flash Lite
Format : Tutorial
Versi : Final
Mapel : Matematika
Penulis : Teguh Riyadi, S.Kom
Sinopsis : Program tutorial ini berisi penjelasan hubungan antar sudut berpelurus, berpenyiku dan bertolak belakang serta menghitung besar sudutnya. Untuk menguji kompetensi anda, program ini juga dilengkapi dengan tes.
download disini

Space Matriks War


Kode: MAT032010
Produksi: 2010
Platform: Flash Lite
Format: Tutorial
Versi: Final
Mapel: Matematika
Penulis: Wiwik Akhirul Aeni, M.Kom
Sinopsis: Program ini berisi penjelasan pengertian matriks, operasi dan sifat matriks, matriks persegi, determinan dan invers matriks dalam pemecahan masalah. Materi dikemas dalam format game (permainan) dimana soal-soal latihan dan test dalam bentuk puzzle (menjawab soal) selama permainan berlangsung
Download disini

Sistem Persamaan Linear Dua Variabe


Kode: MAT042010
Produksi: 2010
Platform: Flash Lite
Format: Simulasi
Versi: Final
Mapel: Matematika
Penulis: M. Miftah, M.Pd.
Sinopsis : Program ini berisi penjelasan tentang program untuk memberikan pemahaman tentang sistem persamaan linear dua variabel dan menggunakannya dalam pemecahan masalah, antara lain; (1) apa pengertian dan bentuk umum dari PLDV (Persamaaan Linear Dua Variabel)?, (2) bagaimana menentukan sistem persamaan linear dua variabel dengan metode grafik?, (3) bagaimana cara menyelesaikan soal-soal cerita dalam kehidupan sehari-hari yang termasuk SPDLV (Sistem Persamaaan Linear Dua Variabel)?. Materi dikemas dalam format simulasi yang dapat memberi kemudahan bagi siswa untuk menyelesaikan soal-soal yang berhubungan dengan SPDLV (Sistem Persamaaan Linear Dua Variabel).
Download disini

Bandingkanlah


Kode: MAT052010
Produksi: 2010
Platform: Flash Lite
Format: Tutorial
Versi: Final
Mapel: Matematika
Penulis: Manikowati, S.Pd.
Sinopsis: Program ini berisi pengertian tentang perbandingan dan jenisnya, yaitu perbandingan senilai dan berbalik nilai. Perbandingan didefinisikan secara singkat dan lugas dengan gambaran yang akan mempermudahan pemahaman user tentang perbandingan. Sedangkan untuk berbandingan senilai dan berbalik nilai diberikan deskripsi singkat dengan contoh-contoh dan soal-soal latihan beserta penyelesaiannya. Pada tes, user hanya disajikan soal-soal untuk mengetahui kompetensi perbandingan tanpa adanya penyelesaian.
Download disini

Pola Bilangan


Kode : MAT012010
Produksi : 2010
Platform : Flash Lite
Format : Simulasi
Versi : Final
Mapel : Matematika
Penulis : Son Kuncara Edhie, S.Kom
Sinopsis : Program ini berisi penjelasan tentang barisan aritmetika dan geometri yang dilengkapi dengan contoh soal dan penyelesaiannya. Program ini juga dilengkapi dengan simulasi untuk menentukan suku ke-n, menentukan jumlah n suku dari Deret aritmetika atau Deret geometri.
Download disini Apa kabar para pecinta matematika? kali ini saya akan bagikan info yang barangkali kalian minat untuk mengikutinya. Sebenarnya sih saya sendiri juga ingin mengikuti tapi mau gimana lagi waktu juga belum memungkinkan.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Terbuka akan mengadakan Seminar Nasional Tahunan Matematika, Sains, dan Teknologi 2013 pada hari senin 18 November 2013. Tema seminar adalah ”Pembangunan dan Lingkungan Hidup di Indonesia Dalam Perspektif Sains dan Teknologi”.

nih ada undangan untuk kalian !!!
itu sedikit info yang bisa saya berikan semoga bisa bermanfaat buat anda semua, oia untuk donwload undangan ssecara resminya disini http://fmipa.ut.ac.id/semnasfmipa/2013/news/peserta_semnas.pdf

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√Info Olimpiade Matematika Nasional Lengkap Kuncinya"

Posting Komentar