√Materi Matematika Vektor Kelas 12 Prog. IPA Lengkap Kuncinya

Pengertian vektor menurut wikipedia
Vektor dalam matematika dan fisika adalah obyek geometri yang memiliki besar dan arah. Vektor jika digambar dilambangkan dengan tanda panah (→) . Besar vektor proporsional dengan panjang panah dan arahnya bertepatan dengan arah panah. Vektor dapat melambangkan perpindahan dari titik A ke B. Vektor sering ditandai sebagai
Materi matematika vektor kelas 12 prog.  IPA

kali ini belajar-soal-matematika.blogspot.com akan memberikan materi matematika tentang Vektor untuk kalian yang masih duduk dibangku SMA kelas 12 jurusan program studi IPA.

didalam materi yang sudah saya upload dalam bentuk pdf ini menerangkan tentang vektor, bagaimana cara memahami tentang vektor sehingga kita lebih mengerti pengertian vektor itu sendiri.

dalam ebook matematika ini juga dilengkapi tentang contoh-contoh yang berhubungan dengan materi vektor dengan disertai pembahasannya lengkap.

Bab dan sub bab dalam materi vektor kelas 12 prog. IPA
A. Pengertian Vektor
B. Operasi pada vektor
dalam sub bab ini dijelaskan mengenai :
1. Penjumlahan dan Pengurangan Vektor
ada 2 cara dalam penjumlahan vektor yaitu dengan cara segitiga dan cara jajar genjang
2. Perkalian Skalar dengan vektor
3. sifat-sifat operasi hitung pada vektor
C. Perbandingan vektor
D. Perbandingan skalar dua vektor dan proyeksi vektor

Lihat materi vektor dalam bentuk pdf dibawah ini :


Lihat Materi

nah itulah sedikit materi dalam bab vektor, pelajari yang giat yach, jangan males-malesan biar jadi ahli matematika nantinya. semangatlah muda-mudi negri mungkin kalian nanti menjadi pembangun negri ini.

terima kasih sudah mau berkunjung, dan sampai bertemu diartikel tentang matematika lainnya. GANBATE>>>!!! Artikel terakhir lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu Rumus Matematika Lengkap - Persiapan UN - bag 4, dan akhirnya selesai juga nih deretan artikelnya, oke silahkan kalian lanjut membaca artikel rumus matematika ini ya...
Rumus Matematika Lengkap - Persiapan UN - bag 5

Rumus Transformasi

Didalam ebook rumus matematika transformasi ini berisikan bagaimana cara mentransformasikan matriks sehingga memilki bayangan, pencerminan terhadap garis, dilatasi faktor skala, dilatasi terhadap titik (a,b) dsb yang sudah di rangkum dalam ebook dibawah.


Lihat Rumus

Rumus Trigonometri

dalam ebook rumus matematika ini berisi aturan segitiga ( aturan sinus, cosinus, tangen) tabel sudut-sudut istimewa, rumus trigonometri, persamaan trigonometri dalam berbagai bentuk yang kesemuanganya sudah diringkas di ebook dibawah.


Lihat Rumus

Rumus Turunan

ebook rumus matematika bab turunan ini berisi sifat-sifat turunan, penggunaan turunan, bagai mana cara mencari turunan pertama dari sebuah fungsi kesemuanya sudah tertulis dibawah silahkan klik tombol lihat rumus.


Lihat Rumus

Rumus vektor

vektor adalah besaran yang membunyai arah, cara menuliskan vektor, vektor dengan titik pangkal (0,0), operasi pada vektor secara geometri, proyeksi suatu vektor terhadap vektor lain yang kesemua rumus matematika tersebut sudah dirangkum dalam ebook divawah ini.


Lihat Rumus

Artikel Rumus Matematika Lengkap untuk persiapan ujian nasional ini saya bagi menjadi 5 artikel biar tidak kepanjangan dan menjadikan halaman berat untuk diload. dan artikel ini sebagai penutupnya.

Prev : Rumus Matematika Lengkap - Persiapan UN - bag 4

Setelah kemaren postingan terakhir Rumus Matematika Lengkap - Persiapan UN - bag 3, sekarang kita lanjutkan untuk bagian yang ke-4 masih tentang kumpulan rumus matematika untuk menghadapi soal-soal ujian nasional nantinya
Rumus Matematika Lengkap - Persiapan UN - bag 4

Rumus Pertidaksamaan

dalam ebook singkat mengenai rumus matematika pertidaksamaan ini berisi antara lain sifat-sifat, rumus harga mutlak, bilangan irasional, singkat saja langsung kalian lihat rumus-rumusnya dibawah ini


Lihat Rumus

Rumus Program Linier

dalam salah satu ebook kumpulan rumus matematika ini yaitu Rumus dalam bab persamaan linier yang didalamnya berisi beberapa pengertian matematik yang dijumpai dalam materi program linier ( apa itu konstrain, fungsi tujuan, jawab feasible & jawab infeasible), titik ekstrim, dsb yang semuanya sudah tertuang dalam bentuk pdf dibawah ini


Lihat Rumus

Rumus Statistika

Ebook rumus matematika statistika ini berisi tentang ukuran pemusatan ( rumus mean, median, modus, & kuartil), ukuran penyebaran seperti rumus jangkauan, rumus simpangan rata-rata, rumus simpangan baku, jangkauan kuartil dan disini juga tertulis rumus data kelompok.


Lihat Rumus

Rumus Suku Banyak

rumus matematika suku banyak ini berisi beberapa teorema, dijelaskan bagaimana menentukan akar-akar rasional suku banyak, bagaimana mencari hasil bagi f(x) dengan g(x) dan lain sebagainya yang sudah tertulis dalam ebook dibawah


Lihat Rumus

Artikel Rumus Matematika Lengkap untuk persiapan ujian nasional ini saya bagi menjadi 5 artikel biar tidak kepanjangan dan menjadikan halaman berat untuk diload.

Prev : Rumus Matematika Lengkap - Persiapan UN - bag 3
Next : Rumus Matematika Lengkap - Persiapan UN - bag 5

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√Materi Matematika Vektor Kelas 12 Prog. IPA Lengkap Kuncinya"

Posting Komentar